Minggu, 27 November 2011

7 obat alami mengatasi sakit flu dan batuk

7 Cara Alami Mengobati Flu
Dan Batuk
Sering terkena flu karena cuaca yang tidak menentu!!? jangan membuat Anda mudah meminum obat kimia. Atasi dengan obat alami yang mudah dibuat dan lebih aman, seperti berikut :
1. Air Garam
Garam meja dapat menjadi obat saat flu
karena cuaca. Efek dehidrasi dari garam dapat mengeluarkan
cairan berlebih yang membuat tenggorokan bengkak sekaligus membunuh kuman.
Saat merasa tenggorokan
tidak enak atau berdahak, buat larutan garam dengan air hangat, dan kumur tiga kali sehari. Rasanya memang tidak terlalu enak, tapi efeknya cepat dan sangat membantu mengobati gejala flu.
2. Penguapan
Pilek biasanya terjadi saat cuaca dingin. Karena itu menguapkan saluran pernapasan dapat
membantu angin dingin
keluar dari tubuh. Buat ramuan uap Anda sesuai selera. Cukup rebus daun mint, atau rosemary, dan hirup
uapnya segera. Cara lain Anda dapat mandi uap yang juga membantu meringankan sakit kepala dan dada sesak. Untuk cara instan, menghisap permen mint dapat meredakan pilek Anda sementara.
3. Air Cayenne
Cayenne adalah sejenis rempah yang rasanya pedas dan tajam. Khasiatnya meningkatkan aliran darah sehingga sel darah yang diperlukan untuk memerangi infeksi dapat tersalur lebih cepat. Karena itu saat Anda merasa flu, segera minum larutan cayenne yang dicampur air hangat. Secara instan mengobati sakit tenggorokan parah dan meningkatkan sistem imun tubuh.
4. Bawang Putih Mentah
Bawang putih kaya antioksidan yang mendukung sistem imun. Sehingga mengkonsumsi bawang putih mentah dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Begitu Anda bersin, segera konsumsi bawang putih mentah yang sudah diiris tipis bersama biskuit tawar. Napas Anda akan sedikit berbau tajam, tetapi tubuh Anda akan membaik.
5. Sirup Batuk Alami
Cukup tiga bahan alami untuk memerangi batuk, perasan jeruk lemon sebagai sumber vitamin C dan anti bakteri, madu sebagai peningkat stamina yang memerangi kelelahan, dan air hangat. Campurkan ketiganya dan konsumsi satu sendok teh sesering mungkin hingga batuk reda.
6. Campuran Alkohol
Alkohol dalam dosis tepat membantu Anda untuk istirahat. Campurkan dengan madu membantu Anda melawan rasa pegal dan mengeluarkan keringat yang membuatdemam. Campurkan sedikit whiskey, rum, atau brandy dengan satu sendok teh madu, tiga sendok teh perasan lemon, dan teh favorit Anda (chamomile, teh mint).
7. Sup Ayam
Resep orang tua zaman dulu terbukti benar. Sup ayam dapat mengurangi inflamasi dan mempercepat jalannya lendir. Untuk hasil terbaik, buat sendiri sup ayam yang terdiri dari rebusan ayam, wortel, bawang merah, dan seledri. Rebus minimal 12 jam. Semakin lama direbus, semakin banyak kebaikan protein ayam yang terlepas dari tulangnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Label