Minggu, 13 Januari 2013

Karbon Aktif Filter


Filter karbon aktif berbentuk butiran yang merupakan teknologi yang dikembangkan untuk menghilangkan banyak jenis kontaminan astetik, dan sedikit efektif untuk menghilangkan beberapa kontaminan kesehatan seperti senyawa organic volatile (benzene, trichloroethylene, dan kontaminan berbasis petroleum lainnya). Karena sifatnya yang molecular, karbon aktif mampu menyerap dengan baik, yang berarti dapat menangkap banyak molekul organik di permukaannya. Filter karbon aktif berbentuk butiran relative tidak mahal, dengan pemeliharaan berupa penggantian 6 sampai 12 catridge per tahun, tergantung kualitas air baku dan media filter sebelumnya.
Ada desain khusus berbentuk kotak padat, dan dilapisi filter karbon aktif, Filter ini efektif untuk menghilangkan logam berat seperti timah dan merkuri. Filter ini memiliki lubang pori-pori lebih kecil dari 0,2 mikron, sehingga juga mampu menghilangkan bio kontaminan dengan efektif.
Mikrofiltrasi
Mikrofiltrasi menggunakan sebuah media filter yang memiliki pori-pori lebih kecil dari 0,2 mikron yang digunakan untuk mencegah biokontaminan tembus. Paduan keramik dan karbon padat biasa digunakan untuk membuat jenis mikrofiltrasi ini. Filter keramik memiliki kelebihan dapat dicuci ulang hingga beberapa kali hingga hilang efektifitasnya.
Media blok karbon biasanya dihancurkan setelah pemakaian. Media ini, memberikan tambahan treatment untuk banyak jenis kontaminan kesehatan dan aestetik. Mikrofiltrasi efektif untuk banyak jenis kontaminan biologikal, termasuk hard-shelled cyst seperti Cryptospridium.
Thanks to TDS meter

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Label